Ketika Batu Menjadi Hewan Peliharaan

, , No Comments

Batu peliharaan, mengatasi masalah binatang peliharaan yang rewel
Kalau kalian baca judul di atas mungkin akan bertanya-tanya, apa ada yang mau membelinya? atau apa orang yang membeli itu waras? Pengalaman dari jutawan ini mungkin sangat cocok untuk para inovator muda sekalian, berikut ceritanya.

Gary Ross Dahl adalah orang dibalik semua itu, yang menciptakan sebuah fenomena baru yaitu batu sebagai hewan peliharaan di tahun 70-an.

Ini bermula ketika Gary bersama teman-temannya sedang membicarakan hewan peliharaan. Pembahasan mengenai sulitnya mengurus hewan peliharaan pun terlontar dari mulut teman-temannya.

Keluh kesah teman-temannya tersebut menjadi sebuah inspirasi bagi Gary untuk memulai bisnis batu hewan peliharaan. Ia pun merancang batu dengan dimasukkan ke dalam kotak kardus yang telah diberikan lubang-lubang kecil dan dilengkapi serpihan kayu halus.

Benar-benar tampak cantik seperti menjual hewan peliharaan sesungguhnya.

Fenomena tersebut pun menarik perhatian banyak orang. Tidak sedikit juga masyarakat membeli batu peliharaan tersebut hingga membuatnya menjadi seorang jutawan pada masanya.

Dari kisah tersebut yang mau saya tekankan bukanlah untuk menjadi orang yang dianggap gila. Tetapi, disini saya menekankan bagaimana kita sebagai manusia harus banyak mendengar seperti yang dilakukan oleh Gary. Lalu, apalah artinya mendengar tanpa memberikan solusi. Solusi yang dilakukan oleh Gary tadi salah satu contohnya didukung dengan kemampuan menganalisis masalah dan peluang, dia mampu menciptakan konsep Pet Rock yang menjadi Booming di seluruh dunia pada masanya.
Apa dia gila?
Jawabannya : "Ya!"
Tetapi apa kegilaannya tersebut menyelesaikan masalah orang lain?
Jawabannya : "Ya!"
Semoga ini dapat menjadi pengalaman berharga untuk kita sebagai para inovator muda. 

0 comments:

Posting Komentar