Hello,This is me!

Faisal Ahmad

As Fashion Men Enthusiast I'am a Travelloger! Photography is my passion I'am a Software Developer

Februari 06, 2015

Jurnal Online Gratis untuk Para Pejuang Skripsi dan Thesis

Skripsi adalah karya tulis ilmiah resmi akhir seorang mahasiswa dalam menyelesaikan Program Sarjana (S1), tak jauh berbeda dengan Thesis, hanya saja Thesis digunakan untuk menyelesaikan Program Magister (S2). salah satu kesulitan yang sering dialami Para Pejuang itu adalah mencari referensi. Entah itu buku atau Jurnal Ilmiah.

Alhamdulillah negeri ini punya e-Resources, dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Di e-Resources ada ratusan ribu buku, jurnal ilmiah, dll yg dapat menjadi sumber referensi untuk skripsi atau thesis kita. Cara utk mengeksplor e-Resources ini sangat mudah.



  1. Mendaftar keanggotaan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di http://keanggotaan.pnri.go.id/ atau datang langsung ke Perpustakaan Nasional. Ingat pendaftaran ini tidak dipungut biaya alias GRATIS.
  2. Setelah mendaftar, kalian akan mendapat nomor keanggotaan dan password yg langsung dapat digunakan untuk login e-Resources, cukup login di http://e-resources.pnri.go.id/ dan kalian dapat mengakses ratusan ribu bahkan jutaan sumber referensi dari ProQuest, SAGE, Balai Pustaka, American Library Association, dll
  3. Info lebih, buka http://www.pnri.go.id/CaraRegistrasiEresource.aspx atau melalui email layanan_eresources@pnri.go.id
Demikian artikel singkat dari saya, semoga bermanfaat. Salam Pendidikan Indonesia!

Kalian bisa memanggil saya Faisal. Saya adalah seorang model busana yang begitu tertarik di dunia fashion dan fotografi. Saya menyukai hari-hari saya sebagai travelloger dan berinteraksi dengan banyak orang serta mengembangkan potensi daerah. Sampai saat ini saya berusaha membuat konten blog yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

1 comments:

Faisal Ahmad
Direct Message
Lampung, Indonesia

SEND ME A MESSAGE

Statistik