Hello,This is me!

Faisal Ahmad

As Fashion Men Enthusiast I'am a Travelloger! Photography is my passion I'am a Software Developer

Maret 09, 2011

Dinamika Warna Air Laut





  http://megaihyamuis.files.wordpress.com/2008/11/laut.jpg

    Helo blogreaders .. kita pasti sudah tahu kalau warna air laut umunya berwarna biru, tetapi jika kita melihat peta ada sebuah laut yang bernama laut merah, laut kuning ,laut hitam dan lain sebagainya. Perubahan warna air laut tersebut dapat terjadi bergantung pada molekul air dalam menyerap dan memantulkan cahaya matahari, zat air yang terlarut di air laut tersebut, jenis endapan, dan organisme yang hidup dalam dasar laut.



  1. Air Laut Berwarna Putih
    Karena ada endapan glacial di dasar lautnya, Biasanya ada di daerah kutub.


      http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/aa/Padangbai_White_Sand_Beach_1.jpg
  2. Air Laut Berwarna Hijau
    Ini disebabkan karena pada dasar laut tersebut terdapat fitoplankton yang memancarkan kandungan klorofilnya untuk melakukan fotosintesis. Pada saat cahaya matahari datang, klorofil pada fitoplankton menyerap sebagian besar warna merah dan warna biru, dan memantulkan warna hijau. Air Laut berwarna hijau ini biasa terlihat di perairan dekat pantai.


      https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkHWuvlHpiCkTDhKaIbnDkHGfs6D1jw-l-7KbnhRgC68hhSKkt3z9m-whf7jECAKlTK_rJQncYzZTa9D4OVmJbAGLN0syjvZis7hkII-4RM5-7PwtiuFKgPqyTUBxoteXRXPCbo9rcbQh1/s1600/green-ocean-1600-726100.jpg
  3. Air Laut Berwarna Kuning
    Laut ini berwarna kuning disebabkan banyaknya endapan lumpur didasar laut tersebut. Lumpur tersebut merupakan hasil metabolisme dari berbagai matrial di darat yang menghasilkan tanah yang berwarna coklat kekuningan, yang terbawa aliran air hingga sampai di lautan. Contoh perairan ini laut kuning di perairan antara jepang dan cina.

  4. Air Laut Berwarna Hitam
    Pada dasar laut perairan yang berwarna hitam ,terdapat banyak endapan tanah loss berwarna hitam, contohnya Laut Hitam yang bearada di antara turki dengan benua eropa.




     https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgbxh8OWAuVmfMYsT0JYQtIm_jSEWpiaV1e-HZfbh6GXOAijIidESuKsH9GOKo2v0S_qxXriO4BFXc-zrTE2HSNT7v06la3Lzm-P5icDNdwq1TrOm0ik4LXk6FFxgUVmPdjd67H7yqhWGg/s400/lauthitam.jpg
  5. Air Laut Berwarna Merah

Warna merah ini disebabkan karena pada dasar lautnya ada ganggang merah ,contohnya laut merah yang berada diantara Saudi Arabia dengan mesir.

 http://umroh.files.wordpress.com/2007/08/pantai-laut-merah.jpg

Kalian bisa memanggil saya Faisal. Saya adalah seorang model busana yang begitu tertarik di dunia fashion dan fotografi. Saya menyukai hari-hari saya sebagai travelloger dan berinteraksi dengan banyak orang serta mengembangkan potensi daerah. Sampai saat ini saya berusaha membuat konten blog yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar

Faisal Ahmad
Direct Message
Lampung, Indonesia

SEND ME A MESSAGE

Statistik